Loading...

header image
Menu Utama
Depan
Berita
Legenda
Tradisi
Tempat Penting
Bacaan Ringan
Galeri Foto
Link
Cari
Kontak
Member Login
Username

Password

Remember me
Password Reminder
No account yet? Create one


 

Source : Yahoo!Weather Konversi ke WIB = GMT + 7


Paduan Budaya Tionghoa - Jawa
25. Maret 2008 jam 19:05
Kedatangan budaya Tionghoa di Nusantara ini belum ada yang tahu secara pasti. Ketika Musafir I Tsing datang di Batutulis, Jawa Barat pada 414 M jauh sebelum Prabu Siliwangi meninggalkan prasasti, disebutkan bahwa pada singgahan kedua diketemukan sudah ada kemajuan budaya bila dibandingkan dengan kunjungan pertamanya.
Kedatangan orang Tionghoa di Nusantara karena ada usaha mencari sesuatu yang lebih baik dari negeri Tiongkok. Ketika Bhiksu Tong mencari Kitab Suci Tipitaka ke India, jauh sebelumnya sudah terbentang jalan raya darat lintas utara yang dsebut “jalan sutera utara” menghubungkan daratan Tiongkok ke belahan dunia bagian Barat melalui Turki. Pada kurun waktu selanjutnya jalan laut menuju Nan Yang  (Kawasan Selatan) dengan menggunakan kapal-kapal niaga maupun armada Angkatan Laut terbentang karena Negeri Tiongkok dijajah bangsa Mongolia sesama berkulit kuning memunculkan kaum oposisi. Mereka inilah yang memilih exodus ke Selatan karena akan ditumpas oleh penguasa.
Read more...
Semarang Tenggelam (Lagi)
13. Maret 2008 jam 17:08
Hujan lebat yang mengguyur kota Semarang sejak pukul 13.30 WIB kembali menenggelamkan kota lumpia ini. Kawasan Simpang Lima yang merupakan pusat kota tak pelak terendam air hingga sebetis orang dewasa. Diwilayah lain yang lebih rendah seperti Aloon - aloon kota lama, ketinggian air bahkan hingga diatas lutut orang dewasa. Entah sampai kapan kota ini bisa benar - benar terbebas dari ancaman banjir. Atau memang disengaja agar bisa disebut metropolis seperti Jakarta ?
Lomba Foto Semarang 2008
26. Februari 2008 jam 14:23

Arsip Foto Semarang (www.semarang.nl) menyelenggarakan Lomba Foto Semarang 2008 yang bertujuan supaya kota Semarang lebih dikenal di dunia melalui foto dan banyak mendatangkan para turis ke Semarang. Kegiatan yang berhadiah total 5 juta Rupiah ini akan memilih satu foto terbaik setiap bulan sepanjang tahun 2008, foto - foto terbaik bulanan berhak mengikuti pemilihan pemenang di akhir tahun 2008. Hadiah bagi pemenang pertama adalah 3 juta Rupiah, hadiah kedua sebesar 1,5 juta Rupiah dan hadiah ketiga sebesar 500ratus ribu Rupiah. Informasi mengenail lomba dan persyaratan dapat dilihat di http://www.semarang.nl/gallery

Cap Go Meh
21. Februari 2008 jam 14:00
Hari ini adalah tanggal 15 bulan 1 Imlek, jika anda beruntung mendapatkan malam hari yang cerah nanti, anda pasti dapat menikmati indahnya bulan purnama pertama di tahun tikus ini. Tanggal 15 bulan 1 juga merupakan akhir rentetan perayaan Tahun Baru Imlek, dikenal juga dengan sebutan Festival Lampion (lantern festival) karena di tiongkok, bulan purnama pertama ini dirayakan dengan pemasangan ribuan lampion merah yang menyemarakkan akhir perayaan tahun baru imlek. Di Semarang, sama seperti di kota - kota lain di Indonesia, perayaan ini lebih dikenal sebagai perayaan Cap Go Meh (malam tanggal limabelas). Dan ini berarti waktunya anggota keluarga kembali berkumpul menikmati hidangan khas Cap Go Meh di Semarang : lontong opor lengkap dengan sambal goreng dan sate abing !
Read more...
Update Galeri Gangbaru.com
08. Februari 2008 jam 18:20
Galeri Gangbaru.com telah diupdate dengan gambar - gambar dari Pasar Imlek Semawis 2008 yang lalu. Album PIS2008 berisi 93 gambar. Anda dapat mengakses galeri ini di alamat http://galeri.gangbaru.com/ atau klik disini .
Last Updated ( 19. Februari 2008 jam 14:30 )
<< Start < Previous 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Tamu Online
Saat ini ada 2 tamu online
Peta
peta
Award
Semarang Diamond Award 2007